Kamis, 17 Agustus 2017

Nama Domain



Nama domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Lebih lengkapnya bisa dilihat di Wikipedia.

Membeli nama Domain.

Untuk top-level domain (TLD) sebaiknya memilih registrar yang reputasinya bagus dan telah terakreditasi ICANN. Contohnya http://www.godaddy.com/ atau http://www.enom.com/

Tentang registrar lainnya coba cari di google dengan kata kunci "best registrar" Banyak situs dan forum yang membahas pengalaman2 netter dengan berbagai registar.

Keuntungan memilih registrar yang telah terakreditasi ICANN adalah menghindari domain hijacking atau melindungi penuh kepemilikan domain kita serta keuntungan lainnya yang tidak kita dapat dari registrar biasa.

Untuk country code top-level domain (ccTLD) sebaiknya menggunakan domain Indonesia. Karena selain mencintai negara sendiri, domain indonesia harganya relatif murah. Selain itu kita ikut serta memperkenalkan Indonesia kedunia internasional.

Pendaftaran domain Indonesia bisa dilihat keterangannya di situs PANDI http://www.pandi.or.id/


Lihat juga: Domain Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar