SmartBuster: Aplikasi Multifungsi yang Gratis



Tidak percaya? Lihat saja fungsi-fungsinya berikut ini.

1. Manajer start-up. Fungsi ini mirip dengan System Configuration Utility milik Windows. Dengan fungsi ini, kita bisa melihat isi registry, program yang dijalankan saat Windows dijalankan, file win.ini, file system.ini, file wininit.ini, serta services yang bukan miliki Microsoft yang sedang aktif.

2. Meng-uninstall aplikasi seperti Add/Remove Programs. Sebelum melakukan uninstall, SmartBuster menampilkan daftar program yang sudah diinstal di PC. Untuk meng-uninstall 1 atau lebih aplikasi, beri tanda centang di sisi nama aplikasi. Proses uninstall dilakukan sekaligus.

3. Menghapus file sampah alias yang sudah tidak terpakai. Biasanya file yang ditinggalkan oleh aplikasi yang sudah di-uninstall. Klik ikon untuk fungsi ini sehingga kelompok file yang dianggap file sampah ditampilkan. Lalu hapus seluruh file itu, juga dari SmartBuster.

4. Fungsi selanjutnya sama dengan Task Manager. Coba saja klik ikonnya, tampillah boks yang menginformasikan aplikasi yang sedang berjalan. Di sini pula ditampilkan file yang sedang dibuka.Kalau file itu dimatikan, file itu akan ditutup, namun tidak terhapus, alias masih di harddisk.

5. Memecah file kecil menjadi seukuran kapasitas disket floppy atau ukuran tertentu yang kita tentukan..

6. Manajer kapasitas harddisk. Fungsinya hanya memberitahu kapasitas yang sudah terpakai dan kapasitas tersisa dari harddisk, CD,. disket floppy dan media penyimpan lain.

7. Melakukan format terhadap disket secara kilat.

8. Menghapus file secara tuntas hingga kemungkinan file itu di-restore menjadi kecil. SmartBuster menghapus file dengan 3 pilihan, yaitu. 3 kali overwrite, 5 kali atau 7 kali. Harap hati-hati menggunakan fasilitas ini, karena bila sudah dihapus dengan cara ini, sangat sulit untuk mengembalikan file ke kondisi semula.

SmartBuster dapat didownload disini atau langsung melalui situsnya di www.rovatronick.onestop.net

No comments: