Gimpshop



Jika anda terbiasa menggunakan Photoshop dan ingin mencari alternative software yang open source, tidak ada salahnya anda mencoba Gimpshop. Gimpshop adalah GNU Image Manipulation Program yang dibuat oleh Scott Moschella. Dibuat berdasarkan software GIMP yang dirubah menu, tampilan dan lainnya sehingga mirip dengan Photoshop dan mempermudah pengguna yang terbiasa dengan Photoshop.

Tidak semua fitur pada Photoshop tersedia pada Gimpshop karena base projectnya adalah GIMP project, namun GIMP sendiri merupakan software yang cukup handal untuk software jenis ini. Bagi yang tidak biasa menggunakan GIMP dan lebih nyaman menggunakan Photoshop, tidak ada salahnya mencobanya. Bagi pengguna ubuntu, bila ingin mencobanya dapat mendownload Gimpshop 2.2.11 deb (32 bit).

Untuk lebih jelasnya tentang Gimpshop, bisa melihat screenshoot perbandingannya bila dibandingkan dengan Photoshop. Seluruh tampilan menunya tidak berbeda.

4 comments:

Hiruko said...

saya malah lebih familiar sama tampilan GIMP... heheee, eh cuma kok agak dodol yah pengaturan print di Gimp ??

btw kok sayah ga bisa kasih nama lain yah di identitas yang mau commentnya?

Hakim said...

Saya belum pernah cobain print dari gimp, mas :) Mungkin plug-in Gutenprint nya yang kurang cocok dengan komputernya. CMIIW

Untuk commentnya, saya setting hanya pemilik ID Google/Blogger dan ID OpenID saja yang bisa isi comment :) Mungkin mas bisa login dari ID OpenID misalnya Livejournal, WordPress, Typed dan AIM.

Alikusnadi said...

hi..hi.. dah bisa pak..=))

kalau padanan aplikasi untuk buat animasi yang serius kayak flash.. di linux pakai apa yah pak...? barangkali pernah denger??

btw salam kenal pak :D

Hakim said...

Saya kurang tau, mas :) Coba cari di google aja.

Salam kenal juga...